Saturday, October 26, 2013

JELANG PIALA DUNIA, Wawancara Ronaldo: Sejarah Piala Dunia Saya Tak Bisa Dihapus!

JAKARTA – Masih ingat dengan striker terbaik di dunia Ronaldo? Ronaldo pencetak 15 gol, gol terbanyak sepanjang masa di Piala Dunia dan menjadi fenomena bagi sepak bola dunia.

Tahun 2013 adalah tahun istimewa bagi Ronaldo Luis Nazario de Lima. Ini tahun ke-20 bagi karir Ronaldo sebagai pesepakbola profesional. Pada 25 Mei 1993 Ronaldo melangkahkan kakinya untuk pertama kali sebagai pesepak bola.
Ronaldo pertama main di klub Cruzeiro. Lalu pindah ke PSV Eindhoven, Barcelona, Inter Milan, Real Mandrid, AC Milan, dan Corinthians.

Dalam perjalanan ke Zurich, Ronaldo menyempatkan wawancara khusus dengan FIFA.com pada 21 Oktober 2013 lalu. Berikut kutipan wawancara Ronaldo, yang kini menjadi duta Piala Dunia 2014 di Brasil.

Ronaldo, tahun ini adalah tahun ke-20 debut Anda sebagai pesepakbola profesional. Apa yang akan Anda ingat tentang hari itu?
Ini adalah waktu yang lama! Saya ingat segala sesuatu tentang karir saya seperti itu kemarin, benar dari awal. Saya ingat bagaimana rasanya datang menjadi pesepak bola profesional di Cruzeiro. Saya selalu bermimpi menjadi pesepakbola. Itu ajaib. Kaki, lengan dan bahkan tangan saya gemetar. Tapi begitu pertandingan dimulai saya berhasil menenangkan diri .

Bagaimana perasaan Anda ketika pelatih mengatakan Anda berada di tim?
Saya merasa begitu gugup dan jantung saya berdebar. Tetapi pada saat yang sama saya merasa optimis. Saya mengalami tekanan dan tegang. Namun saya berhasil mengontrol tekanan itu. Pemain biasanya merasa gugup sebelum pertandingan, tapi itu berlalu. Anda lupa segalanya setelah Anda berada dalam permainan.

Siapa yang ingin Anda katakan tentang seputar perjalanan menjadi pesepakbola?
Pada hari-hari tidak ada ponsel. Saya ingat bahwa sebagian besar teman-teman saya di Bento Ribeiro (lingkungan di Rio de Janeiro) bahkan tidak memiliki telepon di rumah-rumah mereka. Saya memberitahu keluarga saya dan berhasil mendapatkan berita ke beberapa teman. Semua orang senang.
Permainan ini tidak di TV, jadi ayah saya pergi ke bagian lain kota, di atas bukit. Dia memiliki radio frekuensi tinggi yang lama, yang diputar ke stasiun dari Belo Horizonte, yang jaraknya sekitar 450 kilometer dari Rio de Janeiro.

Hidup Anda sangat berbeda sekarang. Apakah Anda ingat apa yang Anda lakukan saat terima gaji pertama?
Saya ingat. Saya memberikan itu semua kepada ibu saya. Orang tua saya punya tempat tidur, tapi saya tidur di sofa . Ibu saya memiliki sofa. Ini bertanda ucapan terima kasih. Jadi saya punya tempat tidur yang lebih baik.

Melihat ke belakang, Apakah Anda akan melakukan sesuatu yang berbeda?
Tidak. Pengorbanan dan dedikasi saya untuk sepak bola. Semuanya bekerja seperti yang saya inginkan. Bahkan, sudah lebih baik dari yang saya bayangkan. Saya tidak pernah berpikir saya akan pergi sejauh ini. Saya selalu bermimpi menjadi pesepakbola. Jadi kehidupan olahraga saya sempurna.

Itu sempurna, tapi tidak mudah. Anda harus pindah ke Belanda ketika Anda masih sangat muda. Bagaimana pengalaman Anda tinggal jauh dari rumah dan keluarga?
Itu sulit. Saya berumur 17 tahun. Belanda sangat berbeda dari Brasil. Pertama, suhunya mencapai 30 derajat di bawah nol (minus 30 deraja)! Tidak menyenangkan untuk carioca-orang asli kota Rio de Janeiro! Saya benar-benar menderita karena dingin. Semuanya membeku selama pelatihan, kaki saya, tangan saya, leher saya, dan telinga saya.
Saya tidak pernah membayangkan tinggal di tempat yang dingin. Makanan adalah masalah juga. Saya tidak bisa berbahasa Belanda, sehingga sulit untuk memilih hal dari menu. Itu sulit untuk belajar bahasa. Butuh waktu dua tahun!

Siapa striker yang Anda kagumi?
Zico selalu menjadi idola saya. Adapun striker adalah (Marco) van Basten, salah satu pemain depan yang terbaik.

Apakah ada satu situasi khusus yang mengubah karir Anda menjadi lebih baik?
Sulit untuk memilih hanya satu situasi. Saya akan mengatakan bahwa semua keputusan yang saya buat untuk orang -orang yang tepat, dan waktu waktu yang tepat. Memilih Cruzeiro, PSV, Barcelona, Inter, dan klub-klub lain. Itu adalah hal yang paling penting .

Anda adalah bintang besar di Barcelona, tetapi Anda juga bermain untuk Real Madrid. Dan Anda juga memiliki mantra di kedua Inter dan AC Milan. Jutaan penggemar mencintaimu, tapi mungkin ada beberapa yang tidak begitu tertarik ...
Seperti penulis besar Brasil, Nelson Rodrigues, pernah berkata kebulatan suara itu bodoh. Saya tidak khawatir tentang tidak menyenangkan beberapa orang. Selama saya membuat sebagian besar dari mereka bahagia... (tertawa)

Setahun setelah pertandingan pertama Anda sebagai seorang profesional, Anda memenangkan Piala Dunia di Amerika Serikat. Apa itu seperti menghabiskan waktu dengan pemain seperti Romario, Bebeto, dan Dunga?
Menghabiskan waktu dengan Romario, Bebeto, Dunga, Rai, Leonardo, pemain yang pernah  saya lihat di TV dan saya kagumi, sangat mengagumkan, seperti kembali ke sekolah! Tiba-tiba saya berada di sana bersama mereka, bermain dan belajar. Saya ingat pelatihan, dan menonton bagaimana Romario dan Bebeto pindah. Itu proses belajar yang besar.

Brasil 2014 semakin dekat. Bagaimana Anda melihat tim nasional yang terbentuk? Piala Konfederasi tidak sama dengan Piala Dunia
Ini tidak sama, tetapi tim menunjukkan potensinya di Piala Konfederasi. Dengan waktu untuk melatih, Brasil banyak peningkatan. Itu benar-benar memberikan harapan bagi bisa memenangkan Piala Dunia di rumah. Kami punya kesempatan besar.

Tim favorit di Piala Dunia Anda?
Spanyol dan Jerman adalah kandidat, tapi Brasil telah menunjukkan sejumlah kekuatan mereka, dan kami akan bermain di kandang. Saya akan mengatakan tim favorit saya adalah Brasil, Jerman dan Spanyol.

Tahukah Anda bahwa Miroslav Klose hanya satu gol lagi untuk menyamai rekor Anda sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia?
Ya, banyak orang telah menyebutkan itu. Saya percaya bahwa catatan yang ada bisa terkoreksi (dilanggar). Ini tidak membuat saya khawatir. Seseorang terikat untuk memecahkan rekor suatu hari. Saya mencetak banyak gol, dan itu tidak akan pernah terlupakan.
Sejarah pribadi saya dan 15 gol Piala Dunia saya tidak akan pernah terhapus. Jika dia mencetak lebih dari saya, saya akan mengucapkan selamat kepadanya, dan tentu saja saya mengaguminya. Tapi dia tidak pernah akan mengambil gol atau sejarah saya.

Jika itu terjadi, itu akan menjadi balas dendam bagi Jerman, setelah Anda memecahkan rekor Gerd Muller di Jerman..?
Mungkin. Rekor bisa kembali ke Jerman. Tapi itu catatan yang membawa kepuasan pribadi, bukan kemenangan bagi tim. Ini membantu tim juga, tentu saja, tapi lebih penting untuk memenangkan sesuatu bersama-sama.

Pertanyaan terakhir, berpikir tentang segala sesuatu yang terjadi selama 20 tahun terakhir, nasihat apa yang akan Anda berikan kepada Ronaldo 1993?
Saya akan memberitahunya untuk bersabar, ambisius, dan disiplin. Saya belum berubah banyak selama bertahun-tahun. Saya akan melakukan segala sesuatu dengan cara yang sama.

http://www.kabar24.com/images-data/posts/2013/10/24/203348/ronaldo-luis-nazario-de-lima_fifa.jpg
Ronaldo Luis Nazario de Lima



Sumber :http://www.kabar24.com/bola/read/20131024/44/203348/jelang-piala-dunia-wawancara-ronaldo-sejarah-piala-dunia-saya-tak-bisa-dihapus


total komentar : | apa komentar kamu ?

KOTAK KOMENTAR



DAFTAR GOSIP

-- Lihat Kesukaan Kamu --

Abduh Lestaluhu Abo Ogogo AC Milan AFC AFF Alfred Riedl Anthony Martial Arema Cronus Argentina Arsenal FC Arsene Wenger Arturo Vidal AS Monaco AS Roma Asian Games Athletics Atlet Atlético Madrid Augsburg Arena Augusto Fernandez Badminton Bali Island Cup Bali United Ballon d'Or Barcelona Basel Fc Bayer Leverkusen Bayern Munich Bodybuilding & Fitness Bologna Boxing Bundesliga Score BWF Cameron Borthwick-Jackson Capital One Cup Cars Sport Celebration Champions Champions League Score Chandra Zein Chelsea FC Chris Smalling Community Shield Competitions Africa Competitions America Competitions Asia Competitions Europe Competitions Oceania Competitions South American Competitions World CONCACAF Copa America Copa del Rey Coppa Italia Coupe de France (Piala Prancis) Coupe de la Ligue (Piala Liga Prancis) Cristian Gonzales Cristiano Ronaldo David Trezeguet Dejan Antonic Dries Mertens Dunia Dynamo Kiev Eintracht Frankfurt Emirates Stadium euro Euro Score Europa Europa League Score Europa League UEFA FA Cup fans FC Zenit Saint Petersburg Ferrari FIFA FIFA Ranking Fifa Score Fiorentina FC Francesco Totti Friendly Match Futsal Gareth Bale Gary Neville Giacomo Bonaventura Giuseppe Marotta Golf Gonzalo Higuain Guss Hiddink Gustavo Gomez hockey I Nyoman Sukarja Indian Super League Indonesia Indonesia Super Champions (ISC) Indonesian Championship Inter Milan ISL Ranking Jack Grimmer James Rodrigez James Rodriguez Jeremy Menez Jesse Lingard John Terry Jose Mourinho Jose Sosa Juan Mata Juergen Klopp Juventus Juventus Stadium Karim Benzema Kingsley Coman Klasemen Kriket La Liga La Liga Score Las Palmas Laurent Blanc Les Parisiens Lifter Liga Belanda Liga Brazil Serie B Liga Indonesia liga inggris liga italia Liga Jepang liga Jerman liga Prancis liga spanyol Liga USA Ligue 1 Score Live Match Live Score Live TV Liverpool FC Louis van Gaal Luciano Spalletti Luis Enrique Luis Milla Aspas Luuk de Jong Manchester City Manchester United Manuel Pellegrini Marc Andre ter Stegen Mario Mandzukic Memphis Depay Mitra Kukar MotoGP Myanmar NSC Olimpiyskiy Stadium Olahraga Omar El Kaddouri Other Match Score Palermo Paris Saint-Germain (PSG) Park Ji-Sung Paul Pogba Paulo Dybala Persib Bandung Persija Jakarta Persipura Jayapura Piala Afrika - CAF Piala Bhayangkara Piala Gubernur Kaltim Piala Jenderal Sudirman Piala Super Eropa Player Career Prediksi & Statistik Premier League Premier League Score Primeira Liga Score PS Polri PS TNI PSS Sleman PSSI PSV Eindhoven Raphael Maitimo Rapid Wina Real Madrid Rugby Runner Score Match SEA Games Sejarah sepakbola Serba Serbi Sergio Aguero Serhiy Rebrov Seri A Score Serie A Sevilla Seydou Keita Shaktar Donetsk Shrewsbury Town Sir Alex Ferguson SL Benfica Sporting Gijon Sprinter Running Sriwijaya FC SSC Napoli Stadium Allianz Arena Stadium Estadio da Luz Stadium Greenhous Meadow Stadium Kapten I Wayan Dipta Stadium NSK Olimpijs Stadium Old Trafford Stadium Olimpico Stadium Pakansari Stadium Philips Stadium San Paolo Stadium San Siro Stadium WWK Arena Team Manager Tenis Thailand Toni Kroos Torino Tottenham Hotspur Transfer UEFA UEFA Best Player in Europe Award UEFA Cup Valencia FC Video Goal Vincent Kompany Vincenzo Montella WAGs Wojciech Szczesny Wolverhampton Wanderers Wushu Yannick Ferreira Carasco Zinedine Zidane Zlatan Ibrahimovic

Yahoo Messenger News

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...